Header Ads

DESA JAYA PUTRA "WELL COME" BAGI PEMODAL PERIKANAN DAN PERTANIAN

Kabupaten Tasikmalaya kabar-rakyat.
 Desa Jaya Putra Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya,terletak di Tengah-tengah,antara Jln Raya sariwangi-Cigalontang. Desa tersebut sebagai usungan Kabupaten sebagai desa yang ter-catat sebagai penyangga Ibu kota Kabupaten Tasikmalaya.
Desa Dengan penduduk mayoritas Petani khusus sayuran 30%nya sebagai Tukang mijahkeun Ikan berbagai Jenis Ikan di hasilkan oleh masyarakat Desa Jaya Putra tersebut,dari mulai Ikan Mujair ,mas,Tawes Dll.
Kepala Desa Jaya Putra Wawan sewaktu di konfirmasi,di Kantor Desanya,menyatakan "Kami bercita-citba memajukan "Taraf" hidup perekonomian masyarakat desa ini,cuma..kami kesulitan memperoleh dana yang memadai,untuk Cita-cita "besar" tersebut,kami..sangat mengharapkan bantuan (Pusat dan daerah) untuk mewujudkan cita-cita kami itu,dan bagi yang ber-minat pihak Swasta-pun boleh lah..dan kami "well come" untuk pemodal,yang berminat di bidang Pertanian dan Perikanan rakyat",! Ujar Kepala Desa Humoris tersebut kepada kabar-rakyat.
Ajakan tersebut bukan asal bunyi,terbukti menurut penelusuran kabar-rakyat dilapangan Masyarakat desa Jaya Putra termasuk masyarakat yang gigih dalam bekerja,dan mereka punya lahan yang menjanjikan ,dan debit air di Desa Jaya Putra termasuk Terbaik dan sangat   "Bagus" bagi program pengembangan Budi -daya perikanan.
Dan untuk lahan Pertanian darat pun sangat "Bagus" pula untuk sayur-sayuran produktif.
Harapan Wawan sebagai Kepala desa Jaya Putra tidak muluk-muluk,"Boleh di buktikan,bila ada Inpestor nanti,di tanah kami ,Hasilnya akan memuaskan ", Jelasnaya meng-akhiri wawancaranya dengan Kabar Rakyat.(Rizal)

Tidak ada komentar