Header Ads

PERSIB Vs SEMEN PADANG IMBANG

Pertandingan antara Persib Bandung dan Semen Padang pada lanjutan Liga Super Indonesia berakhir dengan kedudukan 1-1 di Stadion Siliwangi Rabu sore.

Persib yang bermain tanpa dukungan Bobotoh akibat sanksi ketika bermain 1-1 dengan Arema Indonesia memiliki beberapa peluang. Namun rapatnya barisan pertahanan Semen Padang mampu meredam serangan yang dibangun Hariono maupun Christian 'El Loco' Gonzales.

Sebaliknya, Semen Padang bisa mencuri keunggulan lebih dulu lewat sepakan David Pagbe pada menit ke-14. Bek Kamerun itu berhasil menjebol gawang kiper Persib Dadang Sudrajat setelah menerima bola muntah Mario Anshori dari posisi tendangan bebas.

Sebenarnya Persib memiliki peluang menyamakan kedudukan. Namun tembakan Pablo Frances yang menjadi eksekutor penalti hanya melayang di tas mistar gawang kiper Semen Padang, Jandia menjelang turun minum. Anak-anak Maung Bandung sendiri mempunyai peluang lewat tandukan Gonzales yang berhasil dimentahkan kiper lawan.

Memasuki babak kedua kedua tim aktif menyerang. Namun Persib berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat tandukan Pablo Frances setelah menerima umpan lambung Baihakki Khaizan pada menit ke-47. Tak mau kalah, Semen Padang menggencarkan serangan lewat dua bintangnya Mario Anshori dan pencetak gol terbanyak kedua di ISL, Edward Junior Wilson yang telah mengoleksi 9 gol.

Namun sampai berakhirnya peluit kedua tim gagal menambah gol. Hasil ini menggaglkan upaya Semen Padang untuk memperbaiki rekornya kala bermain dengan Persib. Sejak 2004, skuad yang kini dikomandani Nil Maizar belum pernah memetik kemenangan dari Maung Bandungbaik ketika tampil pada laga kandang maupun tandang.

Semen Padang masih menempati urutan kedua klasemen dengan mengoleksi 26 poin. Adapun Persib masih bertahan di posisi 13 dengan memetik12 poin.

Tidak ada komentar