Header Ads

CIPANAS GALUNGGUNG PENUH PENGUNJUNG "MUNGGAHAN"

Kabupaten Tasikmalaya KR.
Munggahan ,sebuah "Kebudayaan" bagi sebutan "Orang Sunda" di penghujung bulan "Rewah" sebelum memasuki Bulan Penuh berkah (Bulan Puasa).
Khusus bagi "Orang sunda" Acara tersebut,jelas jadi Rutinisas,bahkan pantas di sebut "Kebudayaan" baru.
Moment tersebut,telah ter-laksana ber-puluh-puluh tahun lamanya.
Seperti Konsentrasi "Massa" Munggahan ,terlihat di Arena wana Wisata Cipanas Galunggung hari ini Sabtu (31-7-2011).
Iring-iringan "Pe-Munggah" jelas terlihat,Ratusan Mobil ,dan Ribuan kendaraan ber- Motor,keluar masuk meramaikan Wana Wisata ter-populair Khususnya Di Jawa Barat tersebut.
Wana wisata Cipanas Galunggung di kelola Oleh  Kementrian Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya dan Perhutani Kabupaten Tasikmalaya,karcis yang Murah dapat di peroleh di Loket dan Tarip masuk Perda Kabupaten Tasikmalaya Rp 4.200.
"Pe-Munggah",terlihat membawa keluarga mereka,bahkan menurut pantau-an kabar-rakyat.blogspot.com hampir satu-kampung (4 Mobil Truck Dobell ban ) dengan muatan penuh sesak, tumplek, ke Arena wana Wisata tersebut.
Salah satu "Group" keluarga "Pemunggah" ,dari Kota Kerawang ketika di pinta komentarnya menyatakan" Munggahan kali ini sangat terkesan sekali,karena kami sekeluarga-Al-hamdulillah "ter-Laksana" cita-cita untuk mengunjungi Cipanas Galunggung,namun yang kami sayangkan ,kenapa ya....jalannya ,kok jelek banget,apakah jalan kt-sini(Cipanas Galunggung-Red) tidak akan di perbaiki??,Aneh ya...",Ujar Maksum Ansori Warga Kota Karawang.
Salah satu sisi Parkir Galunggung yang di penuhi "Pe-Munggah"
Pertanyaan para pengunjung tersebut,mungkin telah menjadi pertanyaan ke 100.000 ,pengunjung Cipanas galunggung ,karena sampai Detik ini jalan tersebut,belum sama sekali di perbaiki,dan entah kapan Jalan tersebut di "Renopasi"(Rizal)

Tidak ada komentar