Header Ads

HUT PEMKAB TASIKMALAYA KE-900 DI WARNAI DEMO PERGERAKAN MAHASISWA ISLAM INDONESIA DAN BARISAN KMRT

Kabupaten Tasikmlaya KR.
Upacara Ulang Tahun Kabupaten Tasikmalaya Ke-900 yang di laksanakan di Halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya (Singaparna) berlangsung Hari Minggu (21/8/2011).
Para Pejabat (Liding Secktor) Pemkab Tasikmalaya ,dari Mulai Dinas Pendidikan ,Dinas Perhubungan,dan Intansi terkait,tampak hadir dalam Acara HUT Pemkab tersebut.
Bupati H.UU.R.Ullum dan Wabup H.Ade.Sugianto nampk ber-ramah tamah dengan para Pejabat ,beserta Sekda Kabupaten Tasikmalaya(H.Abdul.Qodir) yang Nampak hadir pula ikut meramaikan ,acara HUT Pemkab yang Ke-900 itu.
Acara di lanjutkan ,dengan Pidato Resmi Bupati Tasikmalaya di hadapan para Kades se-Kabupaten Tasikmalaya ,di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya ,dalam pernyataan nya Bupati Tasikmalaya menyampaikan satu patah dua patah kata yang intinya,"Segenap jajaran (Intansi) terkait,supaya memperhatikan ,tentang keterkaitannya ,dengan Program yang di usung oleh Bupati/Wabup,tentng Program Gerbang Desa ,sebagai patokan dan pijakan Kebijakan Pemkab Tasikmalaya di Periode Kepemimpinannya (2011-2016) mendatang.
Di Lain Waktu kabar-rakyat online news sempat berbincang,dengan Ketua Bappeda Kabupaten Tasikmalaya H.Iwan.Saputra .SE.M.Si tentang Program usungan ,Pemkab Tasikmalaya "Kesenjangan Sosial masyarakat,dan kesempatan Kerja perlu mendapat Apresiasi,sebagai wujud nyata Pembangunan di berbagai bidang Khususnya untuk masyarakat Kabupaten Tasikmlaya,salah satunya dukungan Masyarakat tentang Spek Politis guna penguatan Kebijakan yang di Usung Pemkab ke-depan" Ungkap Ketua Bappeda Kabupaten Tasikmalaya.
Acara pun berlangsung dengan Khidmat,sedangkan di luar Bangunan (Gedung DPRD Kab.Tasikmalaya) terjadi Demontrasi,kelompok yang menamakan KMRT dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupten Tasikmalaya "Meneriakan" pentingnya Pemerintahan yang bersih dan Bebas KKN,salah seorang Demonstran dalam orasinya ber-Ucap" Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya masih banyak yang di bawah garis kemiskinan,prioritaskan mereka,karena wujud nyata Pembangunan Kabupaten Tasikmalaya adalah Mereka (Kaum Miskin-Red)" Ujarnya dengan Suara lantang.
Kabupaten Tasikmalaya yang Luas nya Mencakup 270.881 Hektare dan jumlah Penduduk pada Daftar Tahun 2010 sebanyak 1.675.554 Jiwa yang ter-sebar di 39 Kecamatan dan 351 Desa bukan wilayah yang Kecil ,dan Kabupaten Tasikmalaya adalah salah sebuah Kabupaten ter-maju di Jawa Barat perlu kirnya mebuktikan "Diri" bahwa Julukan Kabupaten Ter-Maju itu,di wujudkan dalam keadan yang Nyata dan bukan hanya "Ungkapan " saja. Berbagai Program perlu mendapat Dorongan Nyata,dan meng-efaluasi kebijakan ,yang di rasa kurang tepat,dan kalau-pun bisa di rubah dengan Program yang lebih "Jitu" dan sampai kepada yang berhaq membawa "Program" itu. Karena pada Kenyataanya ,bahwa Program-Program yang di Unggulkan banyak (Pabeulitnya) salah satu yang perlu di-Efaluasi adalah Program Pertanian (Mialnya) karena Program tersebut,sangat tepat di terapkan di Kabupaten Tasikmalaya sebagai daerah Pertanian (Agrararis) .
Dalam HUT Kabupaten Tasikmalaya Ke-900 ini Pemkab Tasikmalaya perlu kiranya Merapatkan Barisan kembali,karena di Khawatirkan ada ketidak sinergian Dinas Intansi terkait,seperti Dinas Pendidikan,Dinas Kesehatan Dll Nya ,karena secara Nyata Rakyat Kabupaten Tasikmalaya adalah penilai Sejati "Pemerintahannya" .
Sebagai bagian Warga Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya penulis kabar-rakyat online News mengucapkan Bravo Kabupaten Tasikmalaya semoga Selalu ingat "AmanaH" yang di percayakan kepada PEMKAB Tasikmalaya Oleh Rakyat Kabupaten Tasikmalaya ,dapat kiranya di Jaga dan jangan menyia-nyiakan Amanah yang di beriakan itu. Selamat Berjuang ..!!( Rizal)   

Tidak ada komentar