Header Ads

FPI SWEEPING AHMADI

Ratusan massa dari Forn Pembela Islam (FPI) mensweeping sejumlah lokasi yang dicurigai sebagai tempat melaksanakan keagaaman jemaat Ahmadiyah diwilayah Tasikmalaya. Aksi sweeping ini dilakukan karena selama ini jemaah Ahmadiyah yang sudah dinyatakan sesat oleh pemerintah melalui SKB Tiga Menteri, ternyata masih tetap menjalankan kegiatan keagamaannya.

Namun saat akan mensweeping sebuah pantai asuhan milik Ahmadiyah di Jalan Kawalu Cicariang, Kota Tasikmalaya , massa dihadang aparat kepolisian dari Polresta Tasikmalaya, karena dikhawatirkan akan bertindak anarkis. Setelah bernegosiasi dengan polisi massa akhirnya berbelok ke arah lain hingga sempat memacetkan arus lalu lintas dijalan tersebut.

Usai mendatangi tempat-tempat pemukiman jemaah Ahmadiah beserta mesjid Ahmadiyah massa kemudian mendatangi Kantor Bupati Tasikmalaya, dan meminta pemerintahan kabupaten setempat untuk segera membekukan aktifitas dan aset milik Ahmadiyah. Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya berjanji akan menampung aspirasinya, namun untuk memutuskannya masih menunggu hasil keputusan Bakorpakem Tingkat Nasional. Massa pun membubarkan diri sambil mengancam akan mengambil tindakan tegas sendiri jika pemerintah tidak bisa melakukannya.red)*

Tidak ada komentar