Header Ads

351 DESA TUNGGU ADD(ANGGARAN DANA DESA) . BANYAK YANG BERKOMENTAR, Rp.50.000.000 MASIH "KURANG GEDE"

Kabupaten Tasikmalaya KR.
Kepala Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya (351) Desa sambut Gembira Dasna ADD  (Anggaran Dana Desa) 2011, yang di perkirakan "Turun" di pertengahan Bulan Agustus mendatang.
Nominal Dana -+ Rp.50.000.000 tersebut,dapat secara "Up-Date" di pergunakan langsung guna menunjang ber-bagai Pembangunan di ber-bagai bidang,salah satunya jalan-jalan "Kampung".
Salah seorang Tokoh Masyarakat Kampung Di Desa Jahiyang Kecamatan Salawu berkomentar,"Kami gembira-tentang berbagai Kabar,yang ter-dengar terutama dari Media di Kabupaten Tasikmalaya,yang katanya akan segera turun dana ADD ,itu,yang kami harapkan bisa membangun Jalan Kampung kami yang Rusak ini," Ujar Engkos penuh harap.
Dalam kebijakan jangka Panjang nya Kabupaten Tasikmalaya telah jelas meng-anggarkan dana-dana taktisnya sebagai wujud nyata Sebuah Program yang "Ter-usung",dan jadi Acuan Khusus Pemkab Tasikmalaya dalam "Peng-Kampanyean" Calon ter-pilih Bupati UU.Ruzhanul Ulum yaitu "GERBANG DESA".
Dalam menyikapi ber-bagai tuntutan Masyarakat Kabupaten Tasikmalaya pada Umumnya perlu di tinjau kembali tentang "Anggaran" Dana Terbatas,karena ,Nominal Rp.50.000.000 tersebut jelas masih "Kurang" karena ber-bagai alasan anggaran "Minimum" ter-sebut .
Salah satu Alasan "Real" di antaranya,apabila dana tersebut di pakai "Membeli" bahan bangunan ,pembengkakan biaya bisa terjadi ,karena pengangkutan (Mobilisasi) bahan Bangunan bisa lebih mahal karena "Infrastruktur " jalan ke-Daerah ,begitu berat medannya .
Hal-tersebut bisa di buktikan nanti setelah dana ADD(Anggaran Dana Desa) itu cair,dan mengalir.
Gedung Setda(PEMDA) Kabupaten Tasikmalaya (Singaparna)
Lalu "Waskat" Pengawasan melekat ,harus jelas dan ber-imbang,karena tetap "Permainan" tetap di "Sinyalir" masih Ada .(Rizal)   

Tidak ada komentar