Header Ads

"GOGOLERAN"NGABUBURIT DI MESJID ME-WARNAI HARI PERTAMA PUASA RAMADHAN

Kabupaten Tasikmalaya KR.
Suasana Hari pertama "Puasa Ramadhan" di sekitar Gedung perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna terasa Lenggang ,terlihat gedung-gedung "Megah",terasa sepi hanya,satu dua kendaraan bermotor yang lalu lalang melewati depan kantor "Bupati" tersebut ,terlihat satu-dua orang Satpol PP,konsentrasi menjaga.
Apa Gerangan yang menyebabkan Lenggang nya suasana Hari Pertama? ..Libur...!!! ya ,mungkin karena "Menghormati" Hari Pertama Puasa ya Hari Senin 1/8/2011 (1-Romadhan-1432H) ini di liburkan .
Mesjid Agung Kabupaten -pun serasa Lenggang ,hanya yang berusaha "Ngabuburit" kelihatan melepaskan Lelah,haus dan dahaganya di lantai "Depan" Mesjid besar itu,GOGOLERAN ,di mesjid telah jadi "Kebudayaan" yang melaksanakan Ibadah Puasa Romadhan .
Melepas Lelah di Lantai Depan "Mesjid Agung Singaparna"
Seperti telah di "Ketahui" oleh semua Muslim ,di seluruh Dunia,bahwa "Ganjaran" I,TIKAF di Mesjid lebih besar ,dan lebih baik dari pada "Ngabuburit" yang tidak karuan tempatnya dan bisa "Menghindari" kurang-nya Makna Puasa itu,sendiri.
Ummat Islam di Seluruh Dunia ,hari ini melaksanakan Ibadah "Puasa" ,sebagai Wujud pengabdian diri "Seutuhnya" tunduk kepada perintah yang MAHA Pencipta,dan MAHA memerintah (Rizal) 

Tidak ada komentar