Header Ads

"TERIMA KASIH" PEMKAB KABUPATEN TASIKMALAYA ,UNTUK PBB (PAJAK BUMI DAN BANGUNAN) 2011

Sumringah Para "Kuwu"di Akhir,Acara
Kabupaten Tasikmalaya KR.28/7/2011.
Para Kepala Desa dari 351 Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya,di undang ke -Gedung Pendopo Kabupaten Tasikmalaya di Singaparna,Acara yang di-Usung adalah silaturrachmi "Pejabat-Tinggi Kabupaten Tasikmalaya,dan sekaligus ,pihak Kabupaten Tasikmalaya menyampaikan "Terima Kasih"nya kepada Para Kepala Desa Se-Kabupaten Tasikmalaya karena PBB (Pajak Bumi Dan Bangunan) telah pada Lunas.
Salah seorang Kades mengeluhkan tentang Minimnya "sarana penunjang" untuk menagih uang PBB ke-pada Masyarakat.
"Seharusnya,pihak Kabupaten Tasikmalaya,itu perduli kepada hal-terkecil sekalipun,karena Wilayah kami itu,termasuk pegunungan ,dan untuk menagih,PBB yang di Haruskan di lunasi Cepat,petugas penagih kadang-kadang harus jalan kaki,dan melalui medan yang begitu berat,!!" Ujar Salah se-orang Kuwu (Kades) yang tidak mau di sebutkan Namanya oleh penulis.
Pasilitas yang memadai ter-sebut salah satunya,"Motor-"para Kuwu ,coba ,ganti",Ujar Kuwu yang lainnya.
"Coba-kan wartawan Juga tahu,! Bagaimana keadaan "Kendaraan" Para Kuwu,...itu Motor (Jenis Honda Win) kan Udah "Lapuk" dan perlu "Pembaharuan" lagi...!!"Ujarnya penuh Harap.
Halaman Pendopo Kabupaten Tasikmalaya,penuh sesak di padati Kendaraan para-Kuwu se-Kabupaten ,dan Acara tersebut juga ,sebagai ajang "Silaturrachmi" karena Empat Hari lagi ,dari Acara tersebut,telah memasuki "Bulan" penuh ber-kah (Bulan Puasa).
Para Kepala Desa Ketika Keluar dari Aula PENDOPO Kabupaten Tasikmalaya
Sekitar jam 11.30 00 Wib Acara tersebut Bubar,dan Para Kuwu dengan wajah sumringah "Pulang" ke Desa-Desanya Masing-masing,dengan beribu harapan semoga "Pemkab Tasikmalaya",lebih memperhatikan hal-terkecil sekalipun.(Rizal)

Tidak ada komentar