Header Ads

BERAS RASKIN MAKIN JELEK KWALITASNYA DI KABUPATEN TASIKMALAYA

Salah satu Sudut (Gudang Bulog) Cibeureum Tasikmalaya "Ribuan ton"Raskin Nginep di sini
Kabupaten Tasikmalaya KR.
Setelah Kasus (Penyusutan Kiloan Beras Raskin) di Kabupaten Tasikmalaya yang mengheboh-kan ,kini datang lagi berita yang tidak Kalah "Sengit" nya,tetap (Seputar Beras Raskin).
Beras yang di peruntukan Untuk Warga Miskin yang merupakan Program (Jitu) dan jempolan itu dengan Patokan harga Rp.1.600 /Kg kini Kwalitasnya semakin Buruk dan bila di kira-kira dengan kata-kata Beras tersebut bukan jenis Makanan Manusia ,"Beras tersebut,pantas di kasihkan ke-hewan Piaraan Kita,seperti untuk Ayam,dan Burung" Ujar seo-orang Ibu-Ibu Warga Kampung Bojong Koneng Desa Sukaasih Kecamatan Singaparna,sebagai salah seorang "Langganan" Beras Murah sih-piwelas Pemerintah Republik Indonesia untuk Rakyatnya yang di-katagorikan tidak Mampu.
Kabar Rakyat Online News pun menyempatkan ,mengklarifikasi tentang Pasokan Beras yang ber-kwalitas jelek tersebut ke-salah satu Gudang Penyalur yang terletak di Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya ,dan berhasil bertemu dengan salah se-orang Pengurus Gudang " Beras raskin yang ,di salurkan ke-Desa-Desa se-Kabupaten Tasikmalaya memang dari sini ,bisa di lihat langsung lah ...beginilah ke-adaan se-sungguhnya,dan penyaluran ke-Desa-Desa (351 Desa)se-Kabupaten Tasikmalaya,biasa me-makai "Pengawal" Khusus yang di tugaskan ke-wilayah pelosok" Jelas Yaya (58) salah se-orang petugas sewaktu di Klarifikasi oleh KR.
Namun ketika di-singgung oleh KR tentang Kwalitas Raskin yang (Bau ,Busuk,dan kadang-kadang ber-kutu) tersebut ,KR pun sempat mengernyitkan "Dahi" ,"Lihat..ini beras telah 5 Bulanan di Gudang ini,tapi kami jauga punya Alat(Obat) Khusus guna memelihara supaya Beras,tersebut tidak terlalu Rusak" Lanjutnya dengan tanpa memberikan Alasan yang lebih Detail ,Kenapa beratus-ratus Ton Raskin tersebut tidak segera di ambil tindakan,(Penyaluran) supaya Kwalitas beras tidak hancur,dan mebusuk.
Team KR sempat menghubungi beberapa Kecamatan yang ada di Wilayah Selatan Kabupaten Tasikmalaya ,dan di peroleh "Cerita" yang sama tentang Kwalitas beras yang "Bau,busuk,dan BUBUK"  ,salah se-orang Warga Tasela Dedi (43) menceritakan hal yang sama "yang saya Tahu Di Kecamatan Cipatujah,Culamega,Bantarkalong,Karangnunggal, beras yang di terima Bulan ini (Romadon) pada BUBUK,dan ber-kutu" Ujarnya ketika KR menanyakan langsung melalui Telepon Selulernya.
Di lain Tempat di Wilayah Tasik Utara salah seorang Warga Cisayong-pun meng-Iya-kan tentang Ke-samaan ,pasokan Beras Untuk Rakyat Miskin pada Bulan ini sangat jelek Kwalitasnya "Sama...di sini juga (Cisayong-Red) " Ujar Agus Nurdin melalui Shot Masage Service (SMS) Handphonenya.
  Keterjadian tersebut sangat Memukul perasaan kita sebagai Anak Bangsa ,Warga Miskin di Republik Indonesia Umumnya semua ber-haQ sama,namun keterbatasan mereka bukan untuk di Bedakan ,pada intinya tidak tepat bila alasan "Kan Kwalitas itu,tergantung harga..." Atau Alasan-Alasan Bodoh selanjutnya Misalnya. Warga Miskin Khususnya di Kabupaten Tasikmalay telah merasa terbantukan dengan adanya Program Raskin tersebut,tapi kita sebagai Insan yang Ber-Agama dan sebagai Insan Indonesia yang selalu mengutamakan "Perduli" terhadap saudara-saudara kita se-bangsa dan se-tanah Air,patutlah kiranya hal tersebut di pikirkan tindak lanjut mengutamakan "Rasa saling merasakan",bagai mana bila Nasi yang kita Nanak dan kita Makan itu,di makan oleh Kita??,apa yang akan di rasakan Oleh diri Kita!!.
Hampir -+ 5 Bulan Beras tersebut "Nginap" di Gudang-Gudang penyimpanan,dan Ratusan Ton beras itu,nantinya akan di salurkan,lalu Kwalitas untuk bulan Depan !! BAGAI-mana??(Zal/Bun)

Tidak ada komentar