Header Ads

PEMBANGUNAN KAUM KABUPATEN TASIKMALAYA "KELIHATAN" BELUM KELAR

Bangunan "Kaum" Kabupaten Tasikmalaya (Singaparna) di lihat dari Pinggir
Kabupaten Tasikmalaya KR.
Kaum Kabupaten Tasikmalaya Di Singaparna kini terus menata diri,seiring perjalanan Waktu "Pembangunan" Komplex Setda dan Gedung-Gedung perkantoran yang ada di lingkungan Pemkab Tasikmalaya .
Pembangunan Kaum  (Mesjid Besar) tersebut  terletak Tepat Di Depan Gedung Setda Kabupaten Tasikmalaya itu kelihatannya (Saat ini) se-akan Bangunan Biasa-biasa saja,karena pembangunan tersebut di perkirakan baru 90% Tahap penyelesainya.
Seperti pantauan KR di lapangan Bangunan dengan Type "Nyunda" dan merupakan Mesjid Terbesar di Kabupaten Tasikmalaya itu belum ter-pasangnya Pagar pembatas,dan halaman yang belum tertata Taman,tempat (Fasilitas) Parkir yang me-madai dan layak .
Salah se-orang Jemaat Mesjid Kaum Kabupaten Tasikmalaya,dari luar Kabupaten Tasikmalaya yang menyempat-kan Shalat ber-jamaah di mesjid megah yang belum "Kelar" itu mengomentari ,tempat parkir di pelataran Mesjid yang belum ter-tata dengan Baik & Benar itu "Sayang yah...mesjid ini ,belum di Selesaikan 100% ,dan belum tertatanya Taman-Taman sebagai Penghias keindahan mesjid Besar ini,dan kami-pun sempat bingung ketika mau Me-markir kan Mobil kami,walau -pun Pengelola Mesjid ini,telah (Menempatkan) Tukang Parkir ,namun Fasilitas yang memadai jelas harus lebih di perhatikan demi kenyamanan,Jemaat yang mau Ber-ibadat di sini " Ungkap H.Sahroni 60Thn warga Kota Bandung kemarin .
Batas Tempat Parkir Kendaraan (Mobil & Motor) terlihat masih di batasi Oleh Tali Rafia dan Batas Jalan lingkungan Mesjid yang mesti ter-lalui  oleh Kendaraan Para Pengunjung (Penghuni & Para Tamu) di pakai Tali pembatas yang sama (Tali Rafia-Red).
Keadaan ter-sebut harus Lebih cepat di (Fikir-kan) karena Mesjid merupakan I-kon Kabupaten Tasikmalaya yang ber-semboyan-kan Religius Islami ,dan kenyamanan Mesjid dan Percepatan penyelesai-annya merupakan (Sebuah Keharusan) .
Salah se-orang Warga yang Rumahnya berdekatan dan merupakan Jemaat tetap Kaum Kabupaten Tasikmalaya (yang tidak mau di sebut Namanya ) -pun mengomentari ke-adaan Mesjidnya tersebut " Agar lebih,asri dan dapat di katagorikan mesjid "Termegah" Khususnya di Jawa Barat ,kami Mohon kepada Pemerintah Pusat dan Kepada Pemerintah Daerah agar segera menyelesai-kan Pembangunan Mesjid (Kaum-Red) ini," Ungkapnya.
DKM Mesjid Agung Kabupaten Tasikmalaya Ustadz U.Muslim ketika akan di mintai pendapatnya ,sedang sibuk dengan Program Pesantren Kilat (Khusus Romadhan) untuk Siswa/i SDN/SMPN dan sekolah-Sekolah Madrasah yang berdekatan dengan Kaum Besar tersebut.(Rizal)   

Tidak ada komentar