Header Ads

PROYEK BESAR JEMBATAN CITAMBAL (JEMBATAN KARANGJAYA) TERUS BERLANJUT

(Photo Ilustrasi "Proyek")
Kabupaten Tasikmalaya KR.
Pengerjaan Proyek Jembatan Citambal (Jembatan Karangjaya) yang menelan Biayaya APBN dari Dana DAU (Dana Alokasi Umum) dengan Rincian Biaya Rp 957.794.000 .
Proyek ter-sebut ,sampai tulisan ini di buat(05/08/2011) ,terus ber-lanjut dan baru kelar sekitar 30% pengerjaannya.
Seperti pantau-an kabar-rakyat.blogspot.com ketika mengunjungi pengerjaan Mega Proyek tersebut ,Sejumlah pekerja "Profesional" tengah bekerja keras menyelesaikan Tugasnya.
Tidak bisa di peroleh "Keterangan" apa-pun dari yang berkepentingan di "Proyek" Besar tersebut,karena Pelaksana (Orang dalam) CV Guna Bangun tidak berada di tempat .
Perlu di ketahui,Jembatan yang membentang di Atas Sungai Citambal tersebut,telah "Puluhan" tahun di Manfaat-kan Oleh Masyarakat Sekitar ,sebagai satu-satu nya Jembatan Penghubung,sebagai "Penghubung" jalur Mobilisasi kegiatan Perekonomian ,maupun Mobilisasi Massa ,dalam mengisi kehidupan dan penghidupan Masyarakat Sekitar Kecamatan Karangjaya dan Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya.
Perbaikan Jembatan tersebut sangat "Tepat" ,karena secara "Batas" Wilayah ,Kecamatan Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya itu ber-batasan Langsung dengan Kabupaten Ciamis "Selatan Barat daya",untuk menunjang Kegiatan "Kestabilan" Jalan Perekonomian yang biasa Memobilisasi Hasil Alam seperti Buah-buahan (Salak,Duku,Mangga,Nangka,Rambutan ,Kelapa,Pisang dan lain-lain ) hasil Alam yang biasa di Angkut,ke-Pasar Traditional Cineam .
Dari pantau-an kabar-rakyat.blogspot.com sebagian "Masyarakat" yang punya Pikiran Kritis ,berpendapat Pesimistis,tentang Pengerjaan Proyek Jembatan Citambal tersebut ,salah seorang warga Kecamatan Karangjaya mengungkap-kan pendapatnya "Kami Khawatir,pengerjaan Proyek Jembatan itu(Jembatan Citambal-Red) dapat selesai dengan Baik,sesuai Bestek dan sesuai Dengan Juklak dan Juknisnya,!!" Ujar Warga yang tidak mau di sebut Namanya tersebut.
Kekhawatiran Warga yang "Punya" Naluri Kritis tersebut sangat ber-alasan ,karena Proyek-Proyek Besar biasanya "Meninggal" kan Jejak Pekerjaan yang "Kurang Memuaskan".
"Banyak Contoh-...lah,!!" Ujarnya melengkapi Bincang-bincang kritisnya ,dan meng-Akhiri pembicaraannya dengan Nada "Guyon" tapi tetap dalam "Koridor" kritisnya ia ber-Ucap"Ya...kepada Pemain Proyek melalui Media kabar-rakyat.blogspot.com ,kami Mohon,sebagai Masyarakat "Biasa" tolong ,jaga Amanat Rakyat,karena segala pengerjaan Proyek itu di biayai oleh Pemerintah dan uangnya dari Rakyat Juga..kan?,jadi jangan Cuma mengambil "Keuntungan" yang besar ,mengorban-kan Amanah kepercayaan Rakyat Indonesia pada Umumnya,dan Untuk pengerjaan Proyek ini Khususnya ,tolong ..lah ,jangan hanya jadi Slogan semata "PEMBORONG ADALAH PEMBOHONG" ,Ujarnya meng-akhiri bincang-bincang dengan kabar-rakyat.blogspot.com Tetap  dengan Nada Humor tapi tetap Kritis .(Rizal)
 

Tidak ada komentar