Header Ads

JABATAN KOSONG DIBARKAN BEGITU SAJA


TASIKMALAYA– Bupati Tasaikmalaya U. Ruzhanul Ulum, SE, masih saja membiarkan kekosongan jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tasikmalaya, yang sejak beberapa bulan ini ditinggal pensiun pejabatnya.
Masih kosongnya beberapa jabatan strategis di Pemkab Tasikmalaya, diduga akibat kurang harmonisnya hubungan kerja antara ketua Bapejakat (Sekda) Drs. H. Abd Kodir dengan Bupati H. U Ruzhanul Uluma, SE, hingga pengisian jabatan kosong dilingkungan Pemda kabupaten molor.
Sedangkan Tim Baperjakat Pemkab Tasikmalaya, dinilai sejumlah karyawan Pemkab Tasikmalaya, ada agenda (misi) terselubung, dalam menyeliksi para pejabat yang akan diajukan ke Bupati, untuk menduduki jabatan empuk itu.
Menurut H. Djadja mantan anggota DPR/MPR RI terbengkalainya pengisian beberapa jabatan di Pemkab Tasikmalaya, akibat Bupati masih mencurigai rekomondasi ajuan dari Baperjakat karena tidak mengacu pada ketentuan.
“Dengan molornya, pengangkatan 5 jabatan strategis yang kosong di Pemkab Tasikmalaya, menandakan hubungan Bupati dan Sekda tidak harmonis, berakibat terbengkalainya pelayanan publik,” ujar Djadja mengkritisi.
Kekosongan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab, terutama di daerah, seperti Camat dan Kepala DPU BM dan beberapa jabatan strategis lainnya, secara otomatis berpengaruh dalam pelayanan Pemda ke masyarakat.
Jabatan di lingkungan Pemda Kabupaten Tasikmalaya yang kosong tersebut antara lain, Asisten Administrasi Bidang Ekonomi dan Pembangunan yang sebelumnya dijabat Adang Karyaman, Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan yang sebelumnya dijabat Hermansyah. Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, yang sebelumnya dipegang Ade Jafar, Kepala Kantor Arsif dan Perpustakaan Daerah yang sebelumnya dijabat Suprapto.
Sedangkan Camat Bantarkalong adalah Endang W, Amin Kusmayadi Camat Singaparna dan Sulaeman Atmaja sebagai Camat Puspahiang. Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya H. Abdul Kodir, M.Pd mengakui adanya kekosongan pejabat karena memasuki pensiun. Pihaknya pun sudah melaporkan kondisi tersebut kepada Bupati Tasikmalaya, H. U Ruzhanul Ullum.

Tidak ada komentar