Header Ads

Persiapan MTQ Jabar Capai 80 Persen

Sekira 1.400 kafilah dari 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat bakal mengadu ketangkasan pada cabang tilawah, musabaqoh hizil quran, musabaqoh sarhil quran, musabaqohsarhil fahmil, tafsir bahasa Arab, M2IQ (musabaqoh, Menulis Isi Kandungan Ilmua Alqiran, dan kaligrafi dalam pelaksanaan MTQ tingkat Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Karawang, 21 -27 April 2012 mendatang.
Selain itu, 2.028 warga Jawa Barat bakal ikut memeriahkan pawai ta’aruf yang akan dilaksanakan, Sabtu (21/4).”Kami harap penyelanggaraan MTQ kali ini berlangsung meriah namun tetap hidmat,” ujar wakil Ketua panitia Lokal (Panlok) MTQ, Acep Jamhuri disela-sela pemantauan pembangunan panggung utama MTQ di Lapang Karang Pawitan, Kamis (19/4/12).
Menurut dia, persiapan pelaksanaan MTQ tersebut hingga Kamis petang sudah mencapai 80 persen. Pihaknya kini terus menggenjot pembangunan panggung utama tempat para kafilah bertanding nanti. Selain itu , sekira 60 penari terus berlatih dilokasi MTQ agar pada pelaksanaannya nati mereka telah benar-benar siap.
Dikatakan juga, para penari tersebut 30 persen berasal dari Sekolah Tinggi Seni Tari Indonesia dan 70 persen merupakan penari lokal Karawang. Mereka akan membawakan sendra tari dengan judul Wiwitan Islam di Bumi Pajajaran Karawang.
“Tarian itu mggambarkan perjalanan masuknya agama Islam ke Jawa Barat, khususnya Karawang,” kata Acep.
Dikatakan juga, perhelatan religius tingkat Jawa Barat itu memerlukan anggaran Rp 7 miliar dengan rasio Rp 5 miliar dari Pemprov Jabar dan Rp 2 Miliar dari Pamkab Karawang. Dana sebesar itu, kata Acep telah siap digunakan karena telah masuk ke Dinas Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah (DPPKAD

Tidak ada komentar