Header Ads

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bagikan 100 ton beras

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, bagikan 100 ton beras untuk masyarakat kurang mampu secara gratis sebagai upaya antisipasi rawan pangan pada musim kemarau.
"Kami telah menyiapkan 100 ton beras untuk upaya antisipasi rawan pangan di masyarakat," kata Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum usai kegiatan jumat bersih di Desa Cisalak, Kecamatan Padakembang, Jumat.

Program penyaluran beras bagi masyarakat kurang mampu itu merupakan anggaran Bantuan Sosial yang dibagikan sebanyak 1,2 kg per orang.

Beras yang sudah disalurkan sebanyak 90 ton kepada masyarakat kurang mampu dan daerah yang berpotensi rawan pangan di 19 kecamatan. 

Sisanya dari 39 kecamatan belum diberikan beras karena tidak ada pengajuan dari aparat pemerintah desa atau pemerintah tingkat kecamatan.

"Saya membagikan beras kepada masyarakat yang sebelumnya sudah diajukan oleh pemerintah desa dan kecamatan," katanya.

Ia mengimbau kepada pemerintah desa atau kecamatan jika ada indikasi terjadi rawan pangan secepatnya mengajukan bantuan beras kepada pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

Pemerintah desa yang sudah mengajukan bantuan beras, kata Uu, karena kondisinya berpotensi rawan pangan akibat tidak adanya aktivitas bertani di musim kemarau.

"Semoga saja pemerintah di tingkat kecamatan yang tidak mengajukan karena kondisinya aman dari ancaman rawan pangan," kata Uu.

Tidak ada komentar