Header Ads

LOKA KARYA GERAKAN DESA MEMBANGUN DI DESA PAPAYAN KAB TASIKMALAYA

Sabtu, 25/5/2013 bertempat di Aula Desa Papayan Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya telah digelar kegiatan Lokakarya yang dipelopori oleh Gerakan Desa Membangun (GDM) dengan nara sumber “Yossy Suparyo”, seorang aktivis Gerakan Desa Membangun. Yang dihadiri oleh 50 0rang peserta yang kesemuanya berasal perangkat Desa dan Kepala Desa diantaranya Desa Mandalamekar, Mandalahurip, Setiawangi, Jatiwaras, Kertarahayu Kecamatan Jatiwaras ditambah desa tetangga yaitu Desa Mandalawangi dan Desa Mandalguna, Karyawangi Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya.Selain itu juga hadir lima orang para pegiat Radio Komunitas Selasih, 107.70 Riau Sumatra.
Acara lokakarya dibuka pukul 09.30 oleh kepala Desa Papayan, dengan mengambil tema tentang penggunaan dan pengelolaan internet (Website) untuk desa-desa, yang pada gilirannya untuk dijadikan sebagai upaya pelayanan masyarakat di pemerintahan desa.
“Undang, Kepala Desa Papayan dalam sambutannya mengatakan; Pada awalnya saya memandang sebelah mata kepada Desa Mandalamekar, sekarang saya baru terpikir dan merasa salut kepada Desa Mandalamekar, ternyata setelah saya pelajari tentang penggunan Informasi melalui Website begitu sangat penting dan sangat bermanfaat, dan mulai sekarang saya akan menggunakan Website tersebut seperti halnya Desa Mandalamekar yang telah lebih dulu menggunakan informasi melalui Website (http://mandalamekar.desa.id) “Ujarnya”. sembari tersenyum.

Tidak ada komentar