Header Ads

EX-KEPALA SEKOLH MI NANGERANG CIGALONTANG "DI SINYALIR" EMBAT UANG TABUNGAN SISWA/I DENGAN DALIH TER-PINJAM

Kabupaten Tasikmalaya KR.
Kabar yang"Memalukan" di dunia Pendidikan Khususnya Di Sekolah Dasar(MI),sering kita Dengar ,kabar-rakyat.blogspot.com sempat menemukan sebuah Kabar yang "Miring" tentang adanya Dugaan "Pengemplangan" Uang Tabungan Siswa/i di Sebuah MI (Madrasah Ibtidaiyyah) Nanggerang Kecamatan Cigalontang dan ter-Gabung dalam Ke-KKM-an (Kelompok Kerja Madrasah) Kecamatan Cigalontang.
Sekolah ,di Bawah "Taktis" Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya tersebut,sempat bikin Resah ,orang Tua wali, 203 orang Murid Siswa/i MI Nanggerang.
Pasalnya karena Tabungan  Siswa/i di MI Nanggerang (Se-banyak -+ Rp. 46.000.000-dari Keseluruhan Siswa/i yang menabung) tersebut tidak di "Bagikan" ,pada Waktu Kenaikan/dan Pelulusan Di MI tersebut, Usut-punya Usut Orang Tua Wali Murid menanyakan ke-Kepala Sekolah MI Nanggerang (Waktu Itu) ,karena yang ber-sangkutan kini telah pindah jadi Pengajar di salah sebuah MI ,tidak jauh dengan MI Nanggerang "Uang itu "Ter-pinjam-katanya" ,Ujar salah seorang Orang Tua wali kepada Team wartawan.
Fatonah Ex-Kepala Sekolah MI Nangerang "Yang di duga Menyelewengkan Amanah,Tabungan Siswa/i MI Nangerang tidak bisa di temui,dan di peroleh keterangan "Ibu Fathonah,katanya mau ngontrak sebuah Rumah",Jelas Tetangga Fathonah kepada Team Wartawan.
Klarifikasi pun ber-lanjut ke-Ketua Komite MI Nanggerang Jajang yang ber-hasil di temui di Rumahnya",Saya sebagai Ketua Komite,memang telah mengetahui kejadian tersebut,an ibu Fathonah telah menjelaskan bahwa dia akan mengembalikan Seluruh Uang Tabungan Siswa/i MI Nanggerang yang "Ter-Pinjam" itu",Jelas Ketua Komite MI Nanggerang sewaktu di Klarifikasi.
Untuk kejelasan sebuah berita,Team Wartawan pun sempat mendatangi Ketua KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Jamilah (Bu Jamil) ke-Sekolahnya,dan hanya dapat "Secuil" keterangan,"Secara Detail dari terjadinya kejadian itu,memang kami sebagai pengurus KKM Kecamatan Cigalontang telah mendapat kabar ,tapi kami-pun telah  mendengar bahwa Ibu Fathonah,akan melunasi semua Uang Tabungan Siswa/i yang ter-Pinjam tersebut" Ungkap Ketua KKM di Ruangan Kantor-nya.
Sekecil apa-pun tentang "Duit" Amanah,yang di titipkan kepada pihak Sekolah,patut kiranya di jaga,karena kepercayaan akan hilang dengan sendirinya mana kala Amanah ter-sebut di Sia-Sia kan .
Kejadian yang memalukan di lingkup-Sekolah di bawah Naungan Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya ter-sebut jelas membuat miris Orang Tua Siswa/i yang telah mempercaya-kan Putra/Putrinya belajar  di  Sekolah Madrasah Ibtidaiyyah.Klarifikasi Team wartawan sempat mandek karena sama sekali Pathonah tidak bisa di peroleh keterangan yang pasti,tentang keberadaannya saat ini.
Sepercik "Kejadian" memalukan tersebut ,bisa memancing "Polemik" ber-kepanjangan apa-bila telat menanganinya.(Team) 

Tidak ada komentar