Header Ads

ORANG TUA/WALI KHAWATIR DAK-PERPUSTAKAAN SDN SARIWANGI TIDAK SELESAI

Kabupaten Tasikmalaya KR.
Dana DAK (Dana Alokasi Khusus) untuk Ruang Perpustakaan Rencana Tahun 2011 telah di laksanakan ,keluhan masih kerap ter-dengar karena "Rekanan CV" yang mengerjakan ,suka meninggalkan "Proyek" apa bila dana ter-sebut tidak ada untung Gede(Besar-Untungnya).
Beda dengan DAK 2008-2009(Untuk Lokalan bangunan Sekolah SDN/MI/SMP ) ,yang di percayakan kepada Kepala Sekolah dan Rekan Komite Sekolah di mana proyek tersebut di laksanakan ,walau-pun pernah terdengar "Miring" namun dalam per-tanggung jawabannya jelas dan bangunannya "Bagus dan layak".
Salah sebuah Sekolah yang sedang "Melaksanakan" program DAK Perpustakaan adalah SDN Linggasirna ,UPTD Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya , Dana Rp 97jutaan di realisasikan dan telah ter-laksana ,tapi dalam pelaksanaan nya sempat mandek ,karena di "Sinyalir" CV Gentar Bumi (Rekanan) yang menger-jakan proyek tersebut tidak bisa "Membayar" kepada para pekerja.
Para pekerja tidak ada yang berani ber-komentar terlalu jauh dalam hal ini ketika kabar-rakyat.blogspot.com mengunjungi (Cek Lapangan) ke Proyek ter-sebut.
Salah seorang Pegawai Dinas Tarkim Kabupaten Tasikmalaya -pun enggan ber-komentar pada waktu kabar-rakyat.blogspot.com ber-samaan datang ke-tempat Proyek tersebut.
Pengerjaan CV Gentar Bumi,jelas masih sekitar 40% an , dan yang paling di Khawatir-kan oleh pihak Sekolah "Takut" CV itu,lari apabila proyek ter-sebut,"Tidak punya Untung Banyak" ,kata-kata itu sempat ter-lontar oleh salah seorang Guru-di sekolah tersebut ,dan salah seorang Wali Murid SDN Linggasirna menyatakan "Kami ,menghawatir-kan proyek ini di tinngal kabur,oleh yang mengerjakan nya,karena kabar-yang beredar,dan kami sempat baca di salah satu koran Minnguan bahwa ada sebuah pengerjaan (Entah Dana Apa) yang di peruntukan untuk sebuah sekolah SD di UPTD Puspahyang Kabupaten Tasikmalaya ,tidak menuntaskan pekerjaan Proyeknya,dan kami mohon kepada Waretawan dan team Audit Pusat ,harus ber-kala mengontrol bangunan -yang di kerjakan oleh Cv(Rekanan) ,karena Kantor-Kantor CV itu,letaknya jauh (Di Kota Tasikmalaya) dan kadang susah di lacak keberadaannya apa lagi Bossnya ", Ujar salah seorang Orang Tua/ Wali Kls 2 SDN Linggasirna yang enggan di sebut namanya oleh penulis.
Sangat ber-alasan kenapa Orang Tua/wali dan Para Guru-Guru menghawatirkan proyek tersebut "Di Tinggal Kabur" ,karena bantuan Perpustakaan DAK ter-sebut salah sebuah "Keuntungan yang tidak ter-nilai harganya" dan merupakan bantuan yang "Cantik" bangunan hasil sih "Piwelas" Pemerintah itu sangat ber-manfaat dan salah satu tolak ukur-keberhasilan kegiatan Belajar /mengajar di sebuah Sekolah adalah ,Sarana dan prasarana yang mendukung dan tepat Guna. (Rizal)   

Tidak ada komentar