Header Ads

Kepergian seniman Sunda Aom Kusman (65) meninggalkan duka bagi seniman Garut

Kepergian seniman Sunda Aom Kusman (65) meninggalkan duka bagi seniman maupun pemimpin di Garut, tanah kelahiran almarhum. Aom yang merupakan anak dari Bupati Garut ke-12 itu dianggap telah mengharumkan dunia hiburan dengan kesundaannya.

"Innalillahi wainnailaihi roziun, saya baru tahu ", ujar Bupati Garut, Aceng HM Fikri, Jum'at (23/12/2011), kepada wartawan.

Atas nama masyarakat Kabupaten Garut, Aceng Menyampaikan turut berduka, karena almarhum merupakan seniman besar asal Garut. "Mewakili masyarakat Kabupaten Garut saya sampaikan bela sungkawa ", ungkapnya singkat.

Sementara itu Ketua Persatuan Artis Komedi Indonesia (Paski) Kabupaten Garut, Nunuy Oke, menyatakan sangat prihatin dan sangat kehilangan sosok almarhum sebagai tokoh seniman asal Garut.

"Setelah Barman Syahyana, kini kehilangan lagi seorang seniman besar Aom Kusman ", ucapnya.

Ia berharap, tokoh seniman muda asal Garut bisa menggantikan almarhum yang mampu mengharumkan nilai-nilai seni yang khas dengan kesundaannya.

"Memang sangat sulit mencari tokoh seperti almarhum ", ungkap Nunuy.

Sementara itu, seniman Aom Kusman, merupakan putra dari mantan Bupati Garut yang ke 12 periode 1956-1960. Rencananya Almarhum Aom Kusman akan dimakamkan dipemakaman keluarga di Cimaragas Garut setelah solat Jum'at siang nanti.

Tidak ada komentar