Header Ads

SAMBUT NATAL, POLRESTA TASIKMALAYA SIAPKAN 400 PERSONIL

Untuk memberikan kemanan dan rasa nyaman kepada umat Nasrani, yang akan melaksanakan kegiatan di tempat ibadahnya, Polres Tasikmalaya menerjunkan sekitar 400 personel, untuk melakukan pengamanan, baik secara terbuka maupun tertutup, di tiga titik gereja yang ada di Kec. Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.
"Anggota sudah dilengkapi dengan metal detector untuk memeriksa seluruh pengunjung ke tiga gereja yakni Pasundan, Adven, dan Bettle," kata Kapolres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Irman Sugema, usai upacara gelar operasi Lilin Lodaya di lapangan Polres Tasikmalaya Jalan Raya Mangunreja Desa/Kec. Mangunreja, Kamis (22/12).
Pada pelaksanaan pengamanan (PAM) kekuatan Polri akan bersinergis dengan kekuatan lain seperti TNI, Pol PP, Dishub serta dari dinas atau instansi lainnya, sehingga masing-masing akan menempati lima pos pengamanan (PAM) yang telah disiapkan di titik-titik strategis di wilayah hukum Polres Tasikmalaya," kata Irman.
Menurutnya, selain di lokasi gereja para personil PAM Lilin Lodaya akan terkonsentrasi di sejumlah titik yang menjadi prioritas PAM mejelang pelaksanaa natal dan tahun baru, antara lain di jalur-jalur utama, lokasi rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas, rawan longsor, tempat keramaian, tempat wisata, SPBU dan sejumlah tempat strategis lainnya. "Semua telah dibekali tugas untuk melakukan tindakan preventip dan penindakan hukum," katanya.
Sementara itu, sesuai amanat Kapolri, Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum minta, agar para petugas untuk mempersiapkan mentalitas yang bermoral dan bermartabat. "Lakukan PAM dengan mengedepankan pendekatan humanisme tegas sesuai aturan," katanya.

Tidak ada komentar